Minggu, 03 November 2013

Tugas Tulisan 10 ( Bahasa Indonesia 2 )

Nama : Dimas ichsan
Kelas : 3EB19
NPM : 22211117




·       
  Pemerintah genjot investasi pulau kecil di indonesia 

Merdeka.com - Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) tengah berupaya menggenjot investasi di pulau-pulau kecil Indonesia. Untuk itu, KKP akan mempertemukan langsung antara pemerintah daerah yang memiliki pulau kecil dengan investor asing.
Pertemuan itu juga akan dimanfaatkan untuk menimba ilmu dari pemerintah Swedia dan Yunani yang berhasil mengembangkan investasi di pulau kecil.
"Swedia akan bicara tentang dukungannya dalam pengembangan ekowisata di pulau-pulau kecil Indonesia," kata Direktur Jenderal Kelautan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan Sudirman Saad, Jakarta, Selasa (29/10).
Sudirman berharap dengan temu bisnis dan promosi ini terjadi peningkatan pemahaman, komitmen dan kesepahaman antara Pemda dengan para investor untuk membangun kerjasama investasi di pulau-pulau kecil.
"Kita mengundang negara sahabat yang potensial kerjasama. Negara sahabat bisa memahami peluang investasi di pulau kecil. Sisi lain Bupati dan Walikota bisa memahami persyaratan dan pertimbangan di tingkat daerah kalau mengajak investor masuk."
Dia menambahkan, "Beberapa Pemda telah mendorong investasi di pulau-pulau kecil dengan melakukan promosi, menetapkan mekanisme investasi, dan memberikan kemudahan dalam proses perizinan."

Analisis :
Menurut saya , pembangunan pulau kecil, akan memperkecil kesenjangan pembangunan di Indonesia. Pulau kecil di Indonesia juga mempunyai potensi alam indah yang menjadi modal untuk mengundang para investor menanamkan modalnya.
http://www.merdeka.com/uang/pemerintah-genjot-investasi-di-pulau-kecil-indonesia.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar