Minggu, 03 November 2013

Tugas Tulisan 01 ( Bahasa Indonesia 2 )

Nama : Dimas ichsan
Kelas  : 3EB19
NPM  : 22211117



·         Kelas menengah indonesia sudah mulai meninggalkan uang demi mengurangi resiko.

Merdeka.com - Masyarakat kelas menengah dinilai telah meninggalkan kebiasaan penggunaan uang tunai dan mulai menggunakan kartu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Itu merupakan hasil survey yang dilakukan oleh pusat kajian konsumi masyarakat kelas menengah atau Center for Middle-Class Consumer Studies (CMCS) di enam kota.
"Sebagian masyarakat kelas menengah telah meninggalkan transaksi di kantor cabang dan lebih sering menggunakan kartu sebagai alat pembayaran," ujar Direktur CMCS Yuswohady, dalam siaran pers, Minggu (3/11).
Dari 1.532 orang yang survei, 33,5 persen menyatakan telah meninggalkan transaksi tunai. Mereka mulai intensif bertransaksi elektronik seperti menggunakan kartu kredit, kartu debit, internet banking, mobile banking, dan sebagainya. Dengan tren ini, kelas menengah Indonesia siap menyongsong era branchless banking, jelasnya.

Analisis :
masyarakat kelas menengah Indonesia mulai akrab dengan gaya hidup tanpa uang tunai (cashless lifestyle). Sekitar 24 persen responden mengaku berbelanja dengan kartu debit, internet banking 23 persen dan kartu kredit 13 persen.
Serta survei juga menunjukan bahwa rata-rata masyarakat indonesia kelas menengah merupakan investor yang menghindari  resiko dan  Kebanyakan dari mereka adalah pemain pemula dalam berinvestasi sehingga cenderung berinvestasi di instrumen tradisional seperti emas dan properti.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar